Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Shin Tae-yong Tarik Ezra Walian Meski Baru Main, Coach Timo: Gak Kerja

Ezra William ditarik keluar meski baru main

Striker timnas Indonesia, Ezra Walian, menjadi sorotan karena ditarik Shin Tae-yong di tengah babak kedua melawan Singapura. Padahal striker Persib Bandung itu baru dimainkan usai turun minum.

$ads={1}

Indonesia harus puas berbagi angka 1-1 saat berjumpa Singapura pada leg pertama babak semifinal Piala AFF 2020, Rabu (22/12/2021) di National Stadium, Kallang, Singapura.

Dalam laga tersebut, skuat Garuda sejatinya mampu unggul terlebih dulu lewat skema apik Asnawi Mangkualam dan Witan Sulaeman.

Baca Juga: Shin Tae-yong Komentari TIMNAS INDONESIA Kurang Agresif Lawan Singapura

Dua pemain tersebut melakukan kerja sama dan memperlihatkan umpan satu dua, sebelum Witan melepaskan tembakan yang membuat kiper Singapura mati kutu.

Sudah unggul 1-0 di babak pertama, Shin Tae-yong kemudian melamukan pergantian pemain di awal babak kedua. Elkan Baggott dan Ezra Walian masuk menggantikan Rizky Ridho serta Dedik Setiawan.

Perubahan di lini serang itu dari Dedik ke Ezra Walian sayangnya tak berbuah hasil positif. Malah, timnas Indonesia terpaksa kebobolan pada menit ke-70 lewat gol Ikhsan Fandi.

Tak berselang lama, sekitar 10 menit kemudian Shin Tae-yong memilih menarik keluar Ezra Walian dengan Hanis Saghara.

Ditariknya striker naturalisasi ini kemudian menjadi sorotan banyak netizen. Pemain berusia 24 tahun ini mendapatkan kritikan karena tak punya banyak pergerakan di lapangan.

Baca Juga: Baju Abu-abu Shin Tae-yong Seperti Jimat di Piala AFF 2020, Tidak Pernah Ganti !

Bahkan salah satu kritikan menohok datang dari Timo Scheunemann atau yang akrab dipanggil Coach Timo. Pelatih kelahiran Jerman itu menilai keputusan Shin Tae-yong tepat.

"Naturalisasi ke depan harus jauh lebih bagus dari Walian. Mulai suka STY (Shin Tae-yong). Tegas keluarkan pemain yang baru masuk tapi gak kerja," cuit Coach Timo via akun Twitternya.

Adapun hasil imbang ini membuat kans timnas Indonesia dan SIngapura sama-sama terbuka untuk melaju ke babak final. Nantinya leg kedua semifinal Piala AFF 2020 ini bakal digelar pada 25 Desember 2021.

X