Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Semifinal AFF 2020, Shin Tae-Yong: Laga Kontra Singapura Seperti Final

Laga Kontra Singapura Seperti Final

Fullback Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam menegaskan timnya harus segera melupakan euforia ganyang Malaysia. Kini saatnya tim Merah Putih fokus mengalahkan Singapura.

$ads={1}

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Singapura di leg pertama Piala AFF 2020. Duel kedua tim bakal tersaji di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (22/12/2021) malam WIB.

Bagi Asnawi pertandingan kontra Singapura sangatlah penting untuk mencapai target juara Piala AFF. Apalagi, Singapura adalah tim kuat yang diuntungkan dengan status tuan rumah.

Baca Juga: Baju Abu-abu Shin Tae-yong Seperti Jimat di Piala AFF 2020, Tidak Pernah Ganti !

"Persiapan kami membaik, kondisi semua bagus. Kami ikuti instruksi pelatih buat pertandingan nanti," kata Asnawi dalam keterangan resmi PSSI.

"Jadi, kami semua sudah siap, euforia kemarin saat lawan Malaysia sudah selesai, sekarang waktunya fokus memenangkan pertandingan di leg pertama," tambahnya.

Baca Juga: Lionel Lewis: Timnas Indonesia Tak Lebih Hebat dari Singapura

Soal instruksi pelatih Shin Tae-yong, Asnawi menyebut kalau tim harus benar-benar bisa memperbaiki kelemahan saat fase grup.

Salah satu yang disoroti oleh Shin Tae-yong ialah komunikasi antarpemain. Jika sudah benar, pemain Ansan Greeners itu percaya Timnas Indonesia bisa juara.

"Instruksi pelatih lebih percaya lagi, komunikasi perbaiki, yang tak bagus di grup, kami perbaiki di semifinal, semoga bisa ke final," terang Asnawi.

"Soal yang diwaspadai dari Singapura, itu bagian dari taktik. Saya tak bisa bicara. Kami hanya akan menerapkan semuanya sesuai instruksi pelatih," imbuhnya.

Laga Kontra Singapura Seperti Final

Pasukan Garuda kembali lolos ke babak semifinal setelah gagal di edisi sebelumnya. Pelatih Shin Tae-yong menyebut pertandingan besok sebagai 'final'.

“Untuk dua pertandingan pertama kami ingin meningkatkan tingkat kebugaran dan kohesi kami dan sejak saat itu sepertinya kami telah memainkan serangkaian final"

“Itulah mentalitas yang harus kami miliki di setiap pertandingan ke depan dan saya sudah memberi tahu tim bahwa kami akan menghadapi pertandingan ini seolah-olah ini adalah final.” pungkasnya

Pelatih asal Korea Selatan itu juga mengkonfirmasi beberapa berita penting tim dan memperingatkan bahwa laga kontra Singapura kemungkinan akan menjadi lawan yang keras.

Pada laga semifinal yang mempertemukan Indonesia dengan Singapura ini, Egy Maulana Vikri sudah tiba di Singapura untuk menambah kekuatan tim. Akan tetapi, Pelatih Shin Tae-Yong sepertinya tidak akan menurunkan EGY di semifinal Leg 1.

“Sayangnya (penyerang) Egy Maulana tidak akan tersedia karena dia baru tiba di Singapura hari ini tetapi kami berharap dia akan tersedia untuk pertandingan berikutnya"

“Kami tahu bahwa Singapura memiliki keunggulan sebagai tuan rumah dan mereka memiliki kualitas yang baik baik dalam menyerang maupun bertahan sehingga kami harus tetap fokus sepanjang pertandingan.”

X