Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Disingkirkan Indonesia Di Semifinal Leg 2, Pelatih Singapura: Saya Bangga

Disingkirkan Indonesia Di Semifinal Leg 2, Pelatih Singapura: Saya Bangga

Pertandingan semifinal AFF 2020 Leg kedua antara Indonesia melawan Singapura berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Indonesia, setelah melalui laga yang penuh drama hingga menit akhir extra time.

$ads={1}

Pelatih Singapura Tatsuma Yoshida enggan mencari alasan atas kekalahan di tangan Indonesia di Piala AFF 2020. Yoshida mengaku bangga dengan perjuangan timnya.

Baca Juga: Pelatih Singapura Merasa Puas Tahan Imbang Timnas Indonesia di Leg I

Langkah Singapura di turnamen ini hanya sampai semifinal. The Lions tersingkir dengan agregat 3-5, setelah menyerah 2-4 dari Indonesia di leg kedua pada pertandingan di National Stadium, Sabtu (25/12/2021).

Singapura menyudahi pertandingan dengan delapan pemain setelah Safuwan Baharudin, Irfan Fandi, dan kiper Hassan Sunny dikartu merah. Singapura bermain dengan sembilan pemain di sepanjang waktu normal namun bisa mencetak dua gol balasan dari Song Ui-Young dan Shahdan Sulaiman. 

Si Singa bahkan nyaris mempermalukan Indonesia andai Faris Ramli bisa mengonversi penalti di injury time.

Indonesia mendapatkan kembali momentum di babak 2x15 menit untuk mencetak dua gol tambahan untuk memastikan kemenangannya. Singapura menyudahi permainan dengan delapan orang setelah kiper Hassan Sunny dikartu merah.

"Apa yang penting dari pertandingan itu adalah hasilnya. Untuk itu, saya tidak punya keluhan atau alasan," kata Yoshida dikutip dari ESPN.

$ads={2}

"Apa yang ingin saya katakan kepada semuanya yang terlibat di sepakbola Singapura adalah percaya kepada diri sendiri. Saya selalu mengatakan kepada para pemain saya agar percaya pada diri mereka sendiri," sambung juru taktik asal Jepang itu.

"Saya bangga dengan mereka semua dan saya tidak punya kata-kata lagi. Saya tergerak dengan semangat berjuang mereka dan mentalitas pantang menyerah ini adalah yang paling penting kalau kami ingin meningkat," cetus Yoshinda usai Singapura dikalahkan Indonesia di semifinal Piala AFF 2020.


X