Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Gilas Malaysia 4-1, Pratama Arhan Jadi Man of The Match

Pratama Arhan

Timnas Indonesia berhasil membantai Malaysia dengan skor 4-1 pada pertandingan Piala AFF 2020 yang digelar di Stadion Nasional Stadion, Singapura. Dengan skor ini, Indonesia keluar sebagai juara grup B dan akan menantang tuan rumah Singapura pada semifinal.

Pada laga elclasico-nya Asia Tenggara ini, Pratama Arhan keluar sebagai pemain terbaik (Man of The Match) laga Timnas Indonesia vs Malaysia di Piala AFF 2020 yang berlangsung di matchday pamungkas Grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12/2021) malam WIB.

Fullback kiri milik PSIS Semarang itu memang tampil luar biasa di laga Timnas Indonesia vs Malaysia. Meski tugas utamanya adalah mengawal pertahanan, namun Pratama Arhan juga aktif menyerang.

$ads={1}

Timnas Indonesia sempat tertinggal lebih dulu melalui tembakan jarak jauh Kogileswaran Raj pada menit 13. Namun, Timnas Indonesia sanggup membalikkan via brace (dua gol) Irfan Jaya.

Di awal-awal laga, sejumlah lemparan ke dalam milik Pratama Arhan merepotkan pertahanan Malaysia. Namun, baru di menit 43, Pratama Arhan berkontribusi atas gol Timnas Indonesia. 

Saat itu, tembakan Pratama Arhan membentur pemain belakang Malaysia. Bola liar langsung disambar Irfan Jaya. Hasil itu membuat Timnas Indonesia unggul 2-1 atas Malaysia. 

Di babak kedua, Pratama Arhan juga tampil garang. Ia mencetak satu gol dari luar kotak penalti yang memperdaya kiper Malaysia, Khairul Fahmi pada menit 50 sehingga membuat Timnas Indonesia unggul 3-1.

Terakhir Elkan Baggott mencetak gol via sundulan pada menit 80. Alhasil, Timnas Indonesia unggul 4-1 atas Malaysia. 

Berkat kemenangan ini, Timnas Indonesia lolos sebagai juara Grup B Piala AFF 2020 dengan koleksi 10 angka. 

Meski koleksi poin dan selisih gol Timnas Indonesia sama persis dengan Vietnam, skuad Garuda mencetak gol lebih banyak. 

Finis sebagai juara Grup B membuat Timnas Indonesia bertemu Singapura di semifinal Piala AFF 2020. Singapura sendiri berstatus sebagai runner-up Grup A Piala AFF 2020.

X