Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Pelatih Singapura Merasa Puas Tahan Imbang Timnas Indonesia

Pelatih Singapura Merasa Puas Tahan Imbang Timnas Indonesia

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Singapura, Tatsuma Yoshida, mengomentari hasil laga kontra Timnas Indonesia dalam leg I semifinal Piala AFF 2020. 

$ads={1}

Mendapati laga berakhir imbang, Tatsuma menilai bahwa hasilnya tak terlalu buruk. Sebagaimana diketahui, duel sengit tersaji dalam pertemuan Timnas Indonesia vs Singapura. 

Bermain di Stadion Nasional, Rabu 22 Desember 2021 malam WIB, Singapura sukses menggagalkan kemenangan Timnas Indonesia di leg I.

Baca Juga: Gagal Menang Lawan Singapura, Coach STY: Timnas Indonesia Kelelahan

The Lions sendiri sebenarnya tampil dalam tekanan Tim Merah-Putih pada babak pertama. 

Mereka kesulitan mengembangkan permainan dan hanya mencoba memaksimalkan keunggulan postur tubuh mereka lewat bola-bola mati untuk mendapatkan peluang.

Bahkan, Singapura tertinggal lebih dahulu lewat gol yang ditorehkan Witan Sulaeman pada menit 28. Pemain berusia 20 tahun itu mengobrak-abrik pertahanan Singapura dengan umpan satu-dua yang dilakukannya bersama Asnawi Mangkualam. 

Lalu, Witan menyelesaikannya dengan tendangan manis yang mengarah ke kiri gawang.

Namun, Hariss Harun dan kolega berhasil bangkit di babak kedua. Mereka bermain lebih menyerang dengan memanfaatkan kendurnya serangan pasukan Garuda. 

Baca Juga: Tak Dapat Penalti, Shin Tae-Yong: Saya Menghargai Keputusan Wasit !

Alhasil, Ikhsan Fandi berhasil menyamakan kedudukan pada menit 70. Usai pertandingan, Yoshida mengaku cukup puas dengan hasil yang didapat anak buahnya. 

Sebab, mereka tampil pantang menyerah dan berhasil mendapatkan hasil imbang.

“Hasil ini tidak terlalu buruk. Para pemain bisa menyamakan kedudukan, mereka tidak menyerah setiap saat,” kata Yoshida dalam konferensi pers virtual. 

Lebih lanjut, pelatih asal Jepang itu mengakui bahwa pertandingan leg II nanti akan berjalan lebih sulit. 

Baca Juga: Shin Tae-yong Tarik Ezra Walian Meski Baru Main, Coach Timo: Gak Kerja

Meski begitu, Singapura akan tetap berusaha untuk mendapatkan hasil terbaik pada pertandingan kedua melawan Indonesia yang akan digelar pada Sabtu 25 Desember 2021 pukul 19.30 WIB.

“Tetapi pertandingan selanjutnya tentu akan sulit. Namun kami akan mencoba untuk mendapatkan hasil yang terbaik,” jelas pelatih berusia 47 tahun itu. 

Dengan hasil tersebut, kedua tim memang masih memiliki peluang yang sama untuk lolos ke partai final Piala AFF 2020 karena gol tandang tidak diberlakukan. 

Untuk itu, wajar jika Yoshida mengatakan bahwa hasil tersebut tidak buruk bagi timnya.


X