Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Tak Dapat Penalti, Shin Tae-Yong: Saya Menghargai Keputusan Wasit !

Tak Dapat Penalti, Shin Tae-Yong: Saya Menghargai Keputusan Wasit !

Timnas Indonesia semestinya mendapatkan tendangan penalti ketika melawan Singapura di Piala AFF 2020. Pasalnya, Ricky Kambuaya dijatuhkan di kotak terlarang.

$ads={1}

Timnas Indonesia harus puas bermain imbang 1-1 melawan Singapura dalam leg pertama babak semifinal Piala AFF di National Stadium, Kallang, Rabu (22/12/2021) malam WIB.

Kejadian pelanggaran terhadap Kambuaya itu berlangsung pada menit ke-77. Gelandang asal Persebaya Surabaya itu ditekel oleh pemain Singapura, Nazrul Nazari di bibir kotak penalti.

Baca Juga: Shin Tae-yong Tarik Ezra Walian Meski Baru Main, Coach Timo: Gak Kerja

Namun, insiden itu tidak berujung penalti untuk Timnas Indonesia. Wasit Kim Hee-gon hanya memberikan tendangan bebas di luar kotak penalti.

Sikap besar hati ditunjukkan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyikapi insiden itu. Arsitek berusia 52 tahun itu enggan berdebat dengan keputusan Kim Hee-gon.

Kebetulan, Shin Tae-yong dan Kim Hee-gon sama-sama berasal dari Korea Selatan.

"Saya belum melihat tayangan ulangnya. Jadi, jujur saya tidak tahu apakah itu penalti atau bukan," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers pasca-laga.

"Meski nantinya wasit mengambil keputusan yang salah, saya tetap menghargai keputusannya. Ke depannya, kita harus menghargai wasit karena mereka satu pekerjaan dengan kita," jelasnya.

Baca Juga: Shin Tae-yong Komentari TIMNAS INDONESIA Kurang Agresif Lawan Singapura

Timnas Indonesia bakal kembali menghadapi Singapura dalam leg kedua semifinal Piala AFF. Pertandingan hidup mati buat kedua negara itu akan dimainkan pada 25 Desember 2021 di National Stadium.

Jadwal Leg Kedua Babak Semifinal Piala AFF 2020 Timnas Indonesia Vs Singapura

Timnas Indonesia Vs Singapura

Sabtu, 25 Desember 2021

National Stadium

Kick-off 19.30 WIB

X