Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Manajer Timnas Thailand: Jangan Remehkan Indonesia Walau Sedetik Pun

Manajer Timnas Thailand: Jangan Remehkan Indonesia Walau Sedetik Pun

Jelang final Piala AFF 2020, sebuah peringatan keras disampaikan manajer timnas Thailand, Nualphan Lamsam.

Wanita yang akrab dipanggil Madam Pang itu meminta anak-anak asuh Alexandre Polking tak jemawa menghadapi timnas Indonesia walaupun lebih diunggulkan untuk meraih gelar juara.

$ads={1}

Thailand akan menjalani leg I final Piala AFF 2020 melawan Indonesia pada Rabu (29/12/2021) pukul 19.30 WIB. Kedua tim sama-sama lolos ke final tanpa mengalami kekalahan. 

Bedanya, dalam perjalanan ke partai puncak, Tim Garuda sempat mengalami 2 kali imbang, sementara Changsuek hanya sekali seri.

Fakta itu sangat diwaspadai Nang Nualphan. Dia menilai Tim asuhan Shin Tae-yong sudah memperlihatkan perkembangan luar biasa. 

Dalam pandangannya, Tim Garuda sangat kuat dan sama sekali tak bisa dipandang sebelah mata oleh Chanatip Songkrasin cs.

“Sekarang ini, setiap negara di ASEAN sudah berkembang sangat pesat. Anda bisa lihat timnas Indonesia tampil sangat baik pada semifinal. Kami sama sekali tak dapat meremehkan mereka walau sedetik pun,” kata Madam Pang seperti dikutip dari Matichon Online.

Tak Khawatirkan Pemain yang Absen

Tentu saja, itu bukan berarti Madam Pang pesimistis menatap final Piala AFF 2020. Menilik komposisi skuat dan performa sejak fase grup, dia meyakini timnas Thailand bisa menaklukkan timnas Indonesia dan merebut kembali trofi juara yang lepas pada 3 tahun lalu.

“Besok adalah final yang penting. Akan ada banyak tekanan di sana. Namun, pada 6 laga sebelumnya dari fase grup hingga semifinal, kami sudah tampil bagus,” kata Nang Nualphan. 

“Saya harap dukungan dari segenap penggemar Changsuek. Kami akan melakukan yang terbaik. Semoga tahun ini akan jadi tahun yang baik bagi timnas Thailand.”

$ads={2}

Manajer Thailand itu pun tak cemas dua pemain andalan harus absen pada leg I final. 

“Memang sangat disayangkan, untuk laga nanti, Chatchai Budprom cedera ligamen lutut kiri pada laga terakhir lawan Vietnam dan harus menjalani perawatan di Thailand. Lalu, Theerathon Bunmatahan juga terkena skors. Namun, saya percaya para pemain lain bisa menggantikan mereka,” ucap dia lagi.

Bagi timnas Thailand, ini adalah final ke-9 sepanjang partisipasi di Piala AFF yang dulu bernama Piala Tiger. 

Pada 8 kesempatan sebelumnya, Changsuek 5 kali juara dan 3 kali hanya jadi runner-up. 

Lima gelar diraih pada 1996, 2000, 2002, 2014, dan 2016. Adapun kegagalan di final dialami pada 2007, 2008, dan 2012.

X