Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Gagal Menang Lawan Singapura, Coach STY: Timnas Indonesia Kelelahan

Gagal Menang Lawan Singapura, Coach STY: Timnas Indonesia Kelelahan

Timnas Indonesia gagal mengalahkan Timnas Singapura usai ditahan imbang 1-1 dalam pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2020 di National Stadium Singapura, Rabu (22/12/2021) malam WIB.

$ads={1}

Faktor kelelahan disebut pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong jadi salah satu sebab timnya gagal memenangi pertandingan.

Seperti di laga-laga sebelumnya di fase grup lalu, Timnas Indonesia sejatinya tampil prima dan apik di babak pertama menghadapi Singapura.

Baca Juga: Shin Tae-yong Komentari TIMNAS INDONESIA Kurang Agresif Lawan Singapura

Bahkan, skuad Garuda unggul pada menit ke-28 lewat gol Witan Sulaeman buah kerja sama cantiknya dengan Asnawi Mangkualam.

Secara keseluruhan, anak-anak asuhan Shin Tae-yong pun bisa menguasai jalannya laga di babak pertama. Akan tetapi memasuki paruh kedua, ceritanya berbeda.

Ya, permainan Indonesia tampak mengendur dan jauh dari standar mereka sebelumnya sejauh ini di Piala AFF 2020.

Tuan rumah Singapura lebih banyak menekan pertahanan Indonesia, hingga akhirnya gawang Nadeo Argawinata dijebol Ikhsan Fandi pada menit ke-70, yang membuat The Lions menyamakan skor jadi 1-1.

Baca Juga: Shin Tae-yong Tarik Ezra Walian Meski Baru Main, Coach Timo: Gak Kerja

Shin Tae-yong sendiri mengaku tidak puas dengan hasil ini. Namun, hasil imbang di leg pertama menurutnya lebih baik karena masih ada kesempatan memperbaiki penampilan untuk pertemuan kedua.

"Pastinya tidak memuaskan hasil laga ini. Saya sudah menduga-duga juga, ada saatnya capek sekali dan inilah saatnya itu,” kata Shin Tae-yong saat konferensi pers.

“Memang lebih baik capek sekarang, jadi bisa lebih baik untuk laga selanjutnya,” lanjutnya.

Pada leg kedua, pelatih asal Korea Selatan tersebut menegaskan bakal membuat Timnas Indonesia tampil lebih baik lagi. Untuk saat ini, fokusnya adalah mengambalikan kebugaran para pemain.

“Ini harinya, saatnya susah dan sulit atau bisa capek secara fisik. Jadi memang, babak pertama dan kedua sama-sama terlihat lelah. Akhirnya membuat Singapura lebih banyak menyerang,” ujar Shin Tae-yong.

“Masih ada waktu untuk pemulihan pemain, kami akan lakukan persiapan yang lebih baik,” tuturnya menambahkan.

X