Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Pelatih Thailand: Percuma Juara AFF 2020, Jika Gagal ke Piala Asia

Pelatih Thailand: Percuma Juara AFF 2020, Jika Gagal ke Piala Asia

Pelatih timnas Thailand, Alexandre Polking, menyebut percuma timnya bisa juarai Piala AFF 2020 andai gagal ke Piala Asia. 

Makanya, target dia selanjutnya ialah membawa Thailand turut berkompetisi di Piala Asia 2023.

Seperti diketahui, setelah Piala AFF 2020, masih ada rintangan lain bagi tim-tim di Asia Tenggara. 

Mereka akan bertarung dalam babak kualifikasi Piala Asia 2023 yang rencananya akan mulai dipertandingkan pada 8 hingga 14 Juni 2022.

$ads={2}

Ada enam tim ASEAN yang akan berjuang, yakni Malaysia, Singapura, Thailand, Myanmar, Kamboja, dan Indonesia. Polking yang kontraknya bakalan segera habis itu mengaku sudah membidik kualifikasi Piala Asia 2023. Timnas Thailand tak mau antiklimaks.

“Kami masih harus bekerja keras karena kami tidak hanya ingin memenangi Piala AFF. Memang bagus karena kami membuat cap juara di turnamen bergengsi ini. Kami sekarang menjadi nomor 1 di Asia Tenggara,” kata Alexandre Polking.

“Akan tetapi, akan percuma juara Piala AFF, kalau timnas Thailand kemudian tak punya peluang di Kualifikasi Piala Asia atau Piala Dunia. Kami ingin lebih baik lagi,” papar dia.

Timnas Thailand, kata Polking, jelas ingin melangkah ke level selanjutnya. Mentas di Piala Asia jelas jadi target terdekat mereka.

“Masih ada kerja keras yang dibutuhkan, akan tetapi kami harus yakin bisa melakukannya. Pada turnamen ini kami menunjukkan momen brilian dalam sepak bola. Kami ingin ke level selanjutnya dan tidak berhenti sampai sini,” pungkas dia.


football5star.com

X