Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Berhasil Taklukkan Honda, Pol Kini Berani Tantang Marquez

Berhasil Taklukkan Honda, Pol Kini Berani Tantang Marquez

Pembalap asal Spanyol, Pol Espargaro mengklaim bahwa Honda RC213V versi 2022 jauh lebih mudah dikendarai dibanding versi tahun sebelumnya.

Hal ini dikonfirmasi langsung lewat performa apiknya di seri pembuka di Qatar kemarin.

Baca Juga: Pertamina Mandalika SAG Team Targetkan Podium di Moto2 Mandalika

Pol sudah mulai nyamana dengan Honda, memimpin sebagian besar balapan dan berhasil finis di depan rekan satu timnya, Marc Marquez.

RC213V yang baru kini nyaman dan cocok dengan semua pembalap Honda, tidak hanya dengan Marquez seperti tahun-tahun sebelumnya.

POl juga menerangkan bahwa Honda tahun ini adalah motor yang benar-benar baru, sudah diubah dari bawah hingga atas.

Dengan motor baru ini, Pol sangat percaya diri bisa konsisten berjuang untuk posisi terdepan sepanjang musim, bahkan sudah berani menantang Marquez dengan Honda yang sama.

Baca Juga: Sambut MotoGP Mandalika, Alberto Puig: Indonesia Ibarat 'Negara Honda'

Yah, saya senang akhirnya bukan hanya Marquez yang berjuang untuk podium dengan Honda.

Ini adalah sesuatu yang hebat untuk Honda,” ujar Pol berbicara setelah finis ketiga di Qatar, sebagaimana diberitakan Crash.

Secara umum Honda telah bekerja sangat keras sepanjang musim dingin ini.

Mereka sudah mengubah motor dari bawah ke atas untuk mencoba mencapai tujuan kelompok yang menurut saya terbaik untuk terus meningkatkan semua orang,” sambungnya.

Akhirnya, saya di sini! Itu berarti motornya tidak sesulit tahun lalu dan kami bisa cukup cepat untuk memperebutkan podium.

Ini adalah posisi di mana biasanya saya sangat kesulitan dan juga motornya bukan yang terbaik, yang terbaik di sini, dengan tikungan panjang, tikungan cepat, dan cengkeraman tidak luar biasa.

Jadi saya ingin melihat diri saya bersama Honda di trek di mana cengkeraman tinggi dan saya bisa menggunakan gaya balap saya dengan rem belakang.

Saya pikir kami berdua; Marquez dan saya sendiri, kami bisa bertarung untuk podium seperti dulu, dengan motor yang sama, ini akan hebat,” harap pria Barcelona itu


Sumber: ruangsport

X