Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika Tuntas, Logistik MotoGP Tiba di Mandalika

Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menyatakan bahwa proses pengaspalan ulang sebagian lintasan Sirkuit Mandalika telah rampung pada Rabu siang, 9 Maret 2022.

Pengaspalan ulang lintasan sirkuit Mandalika ini 1 (satu) hari lebih cepat dari rencana yang pengaspalan ulang yang dijanjikan oleh PT PP yaitu tanggal 10 Maret 2022.

Setelah pengaspalan ulang selesai, kini trek lintasan Sirkuit Mandalika harus dilakukan proses pendinginan.

"Dengan demikian, ada waktu yang cukup untuk mendinginkan aspalnya sehingga bisa dilanjutkan dengan pemolesan atau pembersihan lapisan-lapisan minyak di permukaannya," kata Priandhi dalam keterangan pers, Rabu, 9 Maret 2022.

Pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika dilakukan menyusul insiden kotornya lintasan karena debu, pasir, dan kerikil yang dikeluhkan oleh para pebalap saat sesi tes pramusim pada 11-13 Februari lalu.

Dorna dan FIM merekomendasikan pengaspalan ulang sejumlah bagian lintasan sebelum Tikungan 17 hingga setelah Tikungan 5, atau sekitar 17,5 persen dari total lintasan.

Logistik MotoGP Tiba di Mandalika

Logistik MotoGP Tiba di Mandalika

Sementara itu, kargo logistik untuk ajang balap MotoGP telah tiba secara bertahap sampai Jumat nanti lewat lima penerbangan dari Doha, Qatar. Hari ini, terdapat tiga kali kedatangan Kargo di Bandara Internasional Lombok.

Kedatangan kargo pertama dengan pesawat kargo Qatar Airways QR8356, sedangkan yang kedua pesawat kargo QR8062. Adapun kedatangan kargo ketiga menggunakan pesawat kargo Qatar Airways dengan nomor penerbangan QR8000.

Logistik dibawa langsung menuju Sirkuit Mandalika. Pengangkutan kargo mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian. Pada pukul 10.00 WITA digelar seremoni pembukaan kotak milik tim KTM di area kepabeanan di belakang paddock. 

Sirkuit Pertamina Mandalika akan menggelar balapan seri kedua MotoGP musim ini pada 18-20 Maret.

X