Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Pertamina Mandalika SAG Team Targetkan Podium di Moto2 Mandalika

Pertamina Mandalika SAG Team Targetkan Podium di Moto2 Mandalika

Pertamina Mandalika SAG Team menargetkan Gabriel Rodrigo dan Bo Bendsneyder bisa naik podium pada gelaran Moto2 Mandalika mendatang.

Gelaran Moto 2 akan digelar di Lombok, NTB pada 18-20 Maret mendatang. Pertamina Mandalika memasang target tersebut saat meluncurkan tim di Mandalika GP Hub Mall Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (10/3/2022).

Baca Juga: Usai Nonton MotoGP Mandalika, Cobalah Mendaki Gunung Rinjani

Adapun target tersebut dilontarkan Charles Bonar Sirait selaku Director of strategic communication and business development, Mandalika Racing Team Indonesia. Charles Bonar Sirait berjanji bakal mengadakan pesta di Lombok apabila Bo dan Gabriel bisa mencapai target naik podium.

"Kami akan memberikan semangat di pundak mereka. Ayo Mas Bo lawan saja pebalap-pebalap yang lain kalau nanti Anda bisa naik podium kita pesta di Mandalika," kata Charles.

"Kalau bisa dikuasai podium juara 1 dan 2-nya. Memang tidak ada mimpi yang mudah tapi Anda harus fight karena Pertamina dan kita akan mendukung Anda. Kami doakan sekali lagi untuk Gabriel Rodrigo dan Bo Bendsneyder," ujarnya menambahkan.

Baca Juga: Sambut MotoGP Mandalika, Alberto Puig: Indonesia Ibarat 'Negara Honda'

Target itu dirasa masuk akal bagi Charles setelah hasil yang didapat Bendsneyder pada balapan pertama di Qatar. Bendsneyder bahkan sempat menyodok ke barisan tengah.

Kedua Rider Siap Penuhi Target Podium di Mandalika

Sementara itu, Bendsneyder mengaku senang bisa tampil di Mandalika karena banyak mendapatkan dukungan dari masyarakat Indonesia. Apalagi ia juga punya darah keturunan Indonesia.

"Senang berada di sini, apalagi saya banyak dapat dukungan dari tim dan fans. Ini adalah tuan rumah kita (Mandalika). Saya siap memberikan yang terbaik dan membuat fans senang," tutur Bendsneyder, pebalap berdarah Belanda-Indonesia itu.

Hal senada juga dikatakan Gabriel. Pebalap asal Spanyol tersebut bertekad bisa naik podium di Sirkuit Mandalika nanti.

"Ini adalah balapan kedua, atmosfer yang baru buat saya tetapi tim menolong saya untuk beradaptasi di Moto2 dan kami akan melakukan yang terbaik agar bisa naik podium," ucap Gabriel.

Pertamina Mandalika SAG Team menjadi satu-satunya tim asal Indonesia yang tampil di Moto2. Tim ini dibentuk dengan mengkolaborasikan antara pihak Indonesia dan Spanyol.

Kemal berharap kehadiran Pertamina Mandalika SAG Team bisa membantu pengembangan bakat muda di Indonesia. Ke depannya, ia berharap pebalap Indonesia juga bisa ambil bagian dalam balapan.

"Kami harus mendukung tim ini. Dengan adanya tim ini semoga merangsang lagi animo generasi muda kita maju ke taraf dunia," kata Direktur Tim Kemalsyah Nasution.

sumber: detik

X