Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Sambut MotoGP Mandalika, Alberto Puig: Indonesia Ibarat 'Negara Honda'

Sambut MotoGP Mandalika, Alberto Puig: Indonesia Ibarat 'Negara Honda'

Manajer tim Repsol Honda Alberto Puig sangat bersemangat untuk menyambut seri kedua MotoGP yang akan berlangasung di sirkuit Mandalika pada tanggal 18 - 20 Maret 2020.

Hal itu diungkapkan pasca meraih hasil positif pada seri pembuka MotoGP Qatar 2022, diamana Honda Tim meraih meraih podium 3 berkat Pol Espargaro, sementara Marc Marquez berhasil finish di posisi 5 besar.

Baca Juga: Usai Nonton MotoGP Mandalika, Cobalah Mendaki Gunung Rinjani

“Ini adalah awal yang sangat baik dalam beberapa hal. Pertama, karena beberapa bulan yang lalu kami masih tidak tahu apakah Marc akan berada di starting line-up di Qatar. Kedua, kami meraih podium di balapan pertama berkat Pol Espargaro. Itu menunjukkan bahwa, apa yang kami bangun menjelang akhir musim 2021 masih ada. Dia menunjukkan keterampilannya dan performa motornya. Espargaro konsisten sepanjang akhir pekan dan kami sangat senang dengan hasil ini.” ungkap Alberto Puig.

Keberhasilan Dua pembalap Honda di MotoGP seri Qatar ini adalah hasil yang sangat berharga, karena sejauh ini Sirkuit Losail belum sepenuhnya cocok dengan RC213V dalam beberapa tahun terakhir. Honda terakhir kali menang di sana pada 2014 bersama Marc Marquez.

“Kami memiliki awal yang baik, pembalap kami senang dan sekarang setelah balapan pertama ada beberapa aspek dari motor baru ini yang perlu ditingkatkan,” kata manajer tim Repsol Honda itu.

“Dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, kami dapat mengatakan bahwa kami jauh lebih bahagia sebagai sebuah tim. Sangat penting bahwa pembalap kami fit dan kami memiliki motor baru. Tentu saja motor ini akan terus berkembang, karena semua orang di HRC dan tim Repsol Honda bekerja untuk memastikan kami terus berkembang. Motivasinya sangat tinggi setelah awal musim yang bagus ini.” imbuhnya.

Baca Juga: Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika Tuntas, Logistik MotoGP Tiba di Mandalika

Indonesia Ibarat "Negara Honda"

Menanggapi seri kedua MotoGP yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika pada tanggal 18 - 20 Maret 2022, Bos tim Repsol Honda itu sangat bersemangat dan mengibaratkan Indonesia sebagai "Honda Country".

“Setelah tes yang bagus di Indonesia, kami menantikan balapan disana dengan ekspektasi tinggi. Kami juga sangat senang bisa kembali ke Indonesia karena ini adalah ‘Negara Honda’ dimana dukungan untuk Honda sangat besar. Kami memiliki banyak penggemar di sana, banyak orang yang mengendarai motor kami (mungkin yang dimaksud adalah Honda BeAt dan Vario yang menjadi motor sejuta umat) dan kami berharap dapat menampilkan pertunjukan yang hebat di Lombok,” kata Puig

X