Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Jelang Laga Indonesia vs Malaysia, Shin Tae-yong Hanya Punya 15 Pemain

Indonesia vs Malaysia

Sport.lamopi.com - Jelang partai perebutan tempat ketiga SEA Games 2021 lawan Malaysia U-23, Timnas Indonesia U-23 dalam kondisi bahaya. 

Pasalnya jelang duel Indonesia vs Malaysia itu, pelatih Shin Tae-yong hanya punya 15 pemain saja.

Artinya, buat lawan Malaysia di Stadion My Dinh National, Minggu (22/5/2022) nanti, Timnas Indonesia hanya punya 11 pemain inti ditambah 4 cadangan (salah satunya kiper kedua). Tentu itu bukanlah situasi yang ideal.

Baca Juga: Semifinal SEAGames: Thailand 1 - 0 Indonesia, Extra Time Hujan Kartu Merah

Justru itu menggambarkan skuad asuhan Shin Tae-yong bakal tampil pincang lawan Malaysia. Sebenarnya, Shin Tae-yong memanggil 20 pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

Namun dalam perjalanannya, Elkan Baggott rupanya batal ikut membela Timnas Indonesia U-23. 

Situasi semakin memburuk dengan kemungkinan Timnas Indonesia U-23 harus kehilangan 4 pemain lagi jelang partai perebutan tempat ketiga.

Mereka adalah Egy Maulana Vikri, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto dan Firza Andika. Egy Maulana Vikri alami cedera saat kalah di semifinal dari Thailand yang sepertinya akan membuat dirinya harus absen pada laga pamungkas nanti.

“Untuk masalah kondisi Egy, masih akan dilakukan MRI terlebih dahulu karena itu aka melihat sejauh mana cedera yang dialami Egy,” kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto

Dengan kondisi masih harus diperiksa lebih lanjut, ada kemungkinan Egy akan absen lawan Malaysia mengingat waktunya mepet.

Tak hanya Egy, 3 pemain Indonesia lainnya juga harus absen akibat hukuman kartu merah.

Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto dan Firza Andika harus absen dalam laga lawan Malaysia karena dihukum kartu merah pada akhir laga lawan Thailand.

Hanya punya 15 pemain, tentu akan menyulitkan Shin Tae-yong dalam usahanya bawa Indonesia raih medali perunggu SEA Games 2021.


Source: sportstar.id

X