Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Tantang Indonesia di Semifinal, Pelatih Thailand Tertawa

Tantang Indonesia di Semifinal, Pelatih Thailand Tertawa

Sport.Lamopi.Com - Timnas Indonesia berhasil memastikan satu tiket putaran semifinal usai menjadi runner up grup A, dengan mengoliksi 9 Poin hasil dari 3 kali menang dan 1 kali kalah selama fase grup.

Skuad garuda muda (julukan timnas Indonesia) akan menantang juara grup B. Sementara juara grup B dengan 9 poin berhasil diraih oleh tim gajah putih Thailand, usai menang tipis 1 - 0 atas Laos di pertandingan terakhir, karena di laga lain timnas Malaysia hanya mampu bermain imbang kontra Kamboja dan mengoleksi 8 poin.

Lawan Indonesia, Pelatih Thailand Tertawa

Jelang melawan Timnas Indonesia U23 di semifinal SEA Games 2021, pelatih Thailand, Alexandre Polking langsung tertawa.

Menurut laporan media Vietnam, Lao Dong, Alexandre Polking tertawa dalam konferensi persnya saat ditanya apakah dirinya takut berhadapan dengan Timnas Indonesia U23.

"Tidak takut," jawabnya sembari tertawa, dikutip dari Lao Dong pada Senin (16/5).

Meski tidak takut, Polking yang juga pelatih Thailand senior itu mengakui kekuatan Timnas Indonesia U23 berkembang sangat signifikan di fase grup A SEA Games 2021.

"Saya mengamati, menyaksikan dan melihat Indonesia U23 bermain sangat bagus. Setelah pertandingan pertama mereka tersandung, mereka menunjukkan keberanian yang luar biasa di laga-laga berikutnya," puji Polking.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U23 sempat mengalami kesulitan di partai awal grup A SEA Games 2021. Kala itu, Skuad Garuda Muda dibantai Vietnam 0-3.

Namun, setelah itu Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan bangkit dengan mengalahkan Timor Leste 4-1, Filipina 4-0, dan Myanmar 3-1.

"Indonesia U23 memiliki banyak pemain dengan keahlian dan kebugaran yang baik, pelatih mereka juga memiliki banyak pengalaman," tutup Polking.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U23 akan berhadapan dengan Thailand di babak semifinal SEA Games 2021.

Kedua tim akan bertanding pada Kamis (19/5/2022) pukul 19:00 WIB di Thien Truong Stadium, Nam Dinh, Vietnam. 

X