Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Pulih dari Kolaps, Pelatih Nepal Ancam Timnas Indonesia

Pulih dari Kolaps, Pelatih Nepal Ancam Timnas Indonesia

Timnas Indonesia - Jelang pertandingan menghadapi timnas Indonesia pada Rabu (15/6/2022), pelatih Nepal, Abdullah Almutairi menebar psywar ancaman kepada Indonesia.

Sebelumnya pelatih Nepal mengalami kolaps saat pertandingan sedang berlangsung melawan Kuwait.

Menjelang laga pamungkas menghadapi Indonesia, kondisi kesehatanya sudah membaik, dan siap mendampingi para pemainya saat melawan Timnas Garuda.

Sempat dilaporkan sebelumnya bahwa, Almutairi diraguan untuk menemani Nepal di pertandingan terakhir Piala Asia 2023.

Alasannya, pria yang berusia 40 tahun itu mengalami insiden tak terduga dalam pertandingan melawan tim Kuwait, minggu lalu.

Beberapa saat setelah gol kedua Kuwait yang membuat Nepal tertinggal 0-2, Almutairi kolaps. Dia lantas ditangani tim medis dan segera dilarikan ke Rumah Sakit Farwaniya. Hasil pemeriksaan dokter menyatakan pelatih yang menangani Nepal sejak 2021 itu mengalami serangan jantung.

Setelah beberapa saat mendapat perawatan di rumah sakit, Almutairi akhirnya tersadar. Tak berapa lama, dia sudah diperbolehkan meninggalkan rumah sakit menyusul kondisinya yang semakin membaik. “Pelatih kepala Abdullah Almutairi dalam kondisi baik dan sudah meninggalkan rumah sakit sekarang,” bunyi pernyataan Asosiasi Sepak Bola Nepal, ANSA.

Abdullah Almutairi Isyaratkan Siap Pimpin Nepal Hadapi Timnas Indonesia

Melalui pernyataannya yang dikutip oleh ANSA, Almutairi pun menyampaikan penyesalannya setelah anak asuhnya menderita kekalahan kedua di grup A. Kalah 1-4 dari Kuwait pun membuat peluang Nepal melaju ke putaran final Piala Asia 2023 sudah tertutup rapat.

pelatih nepal

“Saya minta maaf atas kekalahan ini. Kami akan tetap berjalan sesuai rencana dan melanjutkan jadwal reguler besok. Saya juga akan melakukan pengecekan kesehatan lebih lanjut setelah menyelesaikan kualifikasi,” ucap Almutairi, seperi dikutip dari rilis ANSA.

Rilis dari ANSA tersebut pun dibagikan kembali oleh Abdullah Almutairi di laman instagram pribadinya @dstorna, sekaligus menyampakan ucapan terima kasih dan kesiapannya menghadapi laga terakhir kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Indonesia. “Terima kasih untuk semua dan segalanya akan membaik, InshaAllah,” bilang dia.

“Kalian membuktikan diri sebagai sebuah tim. Ayo kita berjuang sekali lagi untuk negara dan masyarakat. Satu tim, Jay Nepal,” tulis dia dalam unggahan lainnya.

Pernyataan itu sekaligus menjadi isyarat kuat bahwa Almutairi masih sanggup mendampingi Nepal menghadapi timnas Indonesia pada laga pamungkas, Rabu (15/6/2022). Nepal dipercaya akan tampil tanpa beban pada laga tersebut karena tak lagi memiliki peluang untuk lolos.

X