Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Timnas Indonesia Siap Tempur, Hasil Imbang Sudah Cukup Untuk Lolos Piala Asia 2023

Timnas Indonesia menuju Piala Asia

Sport.lamopi.com - Timnas Indonesia akan melakoni laga pamungkas yang bisa disebut hidup-mati melawan Timnas Nepal, bagaimana tidak hasil pertandingan laga pamungkas Grup A ini akan jadi penentu untuk mengunci tiket ke putaran final Piala Asia 2023.

Skuad Garuda saat ini berada di posisi kedua grup A dengan tiga poin: Menang 2-1 atas Kuwait dan kalah 0-1 dari Yordania. Unggul head to head dari tuan rumah yang juga sudah mengantongi 3 point.

Skuad besutan Shin Tae-yong cukup meraih hasil imbang melawan Nepal untuk memastikan satu tikel ke Piala Asia 2023.

Langkah garuda menjadi lebih mudah menyusul hasil buruk yang didapat timnas Kuwait melawan Jordania yang berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Jordania.

dengan hasil tersebut Kuwait sudah dipastikan gugur, dan tiket Piala asia tinggal satu slot tersisa yang diperebutkan oleh Indonesia dan Filipina.

Cukup dengan hasil imbang melawan Nepal, skuad garuda akan lolos ke Piala Asia 2023. dengan hasil imbang maka Indonesia mengumpulkan point 4 (sama dengan Filipina), namun unggul dari selisih gol.

Pasukan Timnas Indonesia tentu tidak akan mengharapkan hasil imbang saja, akan tetapi wajib menang, mengingat ini laga resmi FIFA. Menang melawan Nepal akan membantu menambah point ranking FIFA Timnas Indonesia

Skuad Garuda Siap Tempur dengan Kekuatan Penuh

"'Persiapan kami sangat baik, jadi bisa dinantikan hasil pertandingan besok,'' kata Shin Tae-yong, Senin (14/6).

Timnas Indonesia

Kabar gembiranya adalah Timnas Indonesia dipastikan bisa tampil dengan kekuatan penuh dalam laga yang akan digelar pada Rabu (15/6) dini hari WIB di Stadion Jaber  Al-Ahmad Internasional Stadium

Shin Tae-yong menjelaskan kalau skuadnya dalam kondisi fit seratus persen. Pratama Arhan memang sempat mengalami masalah cedera saat melawan Yordania, namun kondisi penggawa Tokyo Verdy itu kini sudah pulih.

''[Pratama] Arhan sempat cedera kemarin saat melawan Yordania. Tapi, dua hari ini memang sudah pemulihan dengan baik. Jadi, semuanya sudah siap dan tidak ada yang cedera,'' ungkapnya.

Pratama Arhan sendiri mengaku bahwa dirinya sudah pulih usai melakukan recovery. Selaras dengan pernyataan Shin Tae-yong, Arhan menerangkan bahwa seluruh pemain dalam kondisi yang siap untuk memberikan kemenangan penuh.

''Kondisi saya alhamdullilah sudah membaik, tim juga kondisinya sudah membaik. Kemarin sudah melakukan recovery dan sekarang kondisi sudah membaik untuk melawan Nepal,'' ujar Pratama Arhan.

Indonesia terakhir kali lolos ke Piala Asia pada edisi 2007. Saat itu, Indonesia bisa tampil di putaran final dikarenakan berstatus sebagai tuan rumah.

Dan setelah sekian lama, inilah waktunya untuk kembali mentas di ajang bergengsi level Asia. Ayo Garuda. Pasti bisa!

X