Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Timnas Indonesia Target Peringkat 150 Ranking FIFA Tahun Ini

Timnas Indonesia Target Peringkat 150 Ranking FIFA Tahun Ini

Sport.lamopi.com - PSSI menargetkan Timnas Indonesia dibawah asuhan pelatih Shin Tae-yong bisa menembus peringkat 150 besar dalam ranking FIFA sampai akhir tahun 2022.

Target menembus ranking 150 FIFA ini bisa dikatakan terbuka lebar untuk diraih, pasalnya terdapat sejumlah agenda internasional yang akan di lakoni Skuad Garuda hingga akhir tahun.

Dalam satu tahun terakhir kepelatihan Shin Tae-yong, Timnas Indonesia mampu naik 20 peringkat dalam rangking FIFA. Sebelumnya indonesia sempat terpuruk di peringkat 175 FIFA, Namun kini naik meroket ke 155 besar berdasarkan rilis resmi ranking FIFA bulan Juni ini.

Keberhasilan timnas Indonesia pada kualifikasi Piala Asia 2023 hingga lolos ke putaran final Piala Asia 2023 berdampak terhadap posisi di ranking FIFA. Dalam rilis terbaru pada 23 Juni, Indonesia naik ke peringkat ke-155 sekaligus menggusur dua rival dari Asia Tenggara.

Sebelumnya, Indonesia menempati ranking 159, hingga naik empat anak tangga setelahnya. Kini, dengan menempati ranking 155 dunia, timnas Indonesia berhasil melampaui dua rival dari Asia Tenggara, Singapura dan Myanmar. Poin Indonesia sebelumnya, 1001,61 bertambah +17,58 menjadi 1018,19 poin.

“Sesuai dengan kongres atau visi misi saya dulu adalah 150, mudah mudahan bisa mencapai target. Kami lihat nanti pertandingannya siapa, yang jelas kita belum menentukan siapa (lawannya),” jelas Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Tapi saya minta ke Dirtek dan tim kepelatihan bahwa lawan kami harus ranking yang bagus sehingga nantinya sebagai pengalaman poinnya lebih tinggi,” lanjutnya.

Iwan Bule menambahkan kalau timnas Indonesia pasti akan memanfaatkan slot FIFA Matchday, salah satunya pada September mendatang untuk mendongkrak poin ranking FIFA sekaligus mempersiapkan Skuad Garuda menghadapi AFC Asian Cup 2023.

Selain FIFA Matchday, Timnas Indonesia juga akan melakoni turnamen bergensi Asia Tenggara Piala AFF Mitsubishi 2022 yang memang turut memengaruhi perolehan poin di ranking FIFA.

“Untuk lokasi uji coba kita lihat, apakah di Indonesia atau tidak. Yang jelas, kami siap bertanding untuk FIFA Matchday. Saya inginnya di Indonesia, mudah-mudahan bisa di SUGBK atau tempat lain kayak Solo, JIS juga bisa, nanti kita lihat,” tutup dia.

X