Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Pelatih Filipina U-19: Pemain Saya Tertekan karena Suporter Indonesia

Pelatih Filipina U-19: Pemain Saya Tertekan karena Suporter Indonesia

Sport.lamopi.com - Pelatih timnas U-19 Filipina, Christopher Pedimonte, mengakui bahwa para pemainnya tertekan saat tampil di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, (8/7/22).

Pedimonte mengatakan bahwa timnya harus bisa mengambil pelajaran di laga lawan Indonesia.

Filipina takluk dengan skor telak 1-5 dari Indonesia di pekan lanjutan Piala AFF U-19 Grup A. Ini adalah kekalahan terbesar Filipina setelah sebelumnya kalah oleh Vietnam dengan skor 1-4.

Pedimonte mengatakan bahwa timnya bisa kalah telak dari Indonesia karena atmosfer stadion, berbeda dengan saat lawan Vietnam.

“Saya pikir saat kami melawan Vietnam, kami sangat bersemangat karena hasil lawan Thailand (hanya kalah 0-1), lalu kami malah tak bisa mengeksekusi rencana kami selama permainan,” ujarnya pada konferensi pers pasca laga di Stadion Patriot Candrabhaga.

“Lawan Indonesia faktornya adalah para penonton yang memberi tekanan. Terlihat di ruang ganti para pemain diam dan lelah. Kami harus lihat sisi positif laga ini. Tim Indonesia ini akan bermain di Piala Dunia (U-20) dan kami sangat senang bisa bermain lawan mereka.”

Filipina Gagal Lolos Semifinal

Filipina sendiri sudah dipastikan tak akan lolos ke semifinal. Mereka bahkan belum bisa mendapatkan poin sama sekali di Grup A.

Pada laga terakhir Minggu (10/7/22) mereka akan berhadapan dengan Brunei yang juga belum mendapatkan poin. Pedimonte ingin timnya menyelesaikan turnamen dengan baik.

“Kami ingin mengakhiri turnamen dengan baik. Kami ingin menang lawan Brunei. Kami mau meningkatkan performa di laga berikutnya.

.

.

Sumber: Footbal5star.com

X