Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Usai Bantai Filipina, Shin Tae-yong Khawatirkan Fisik Pemain Lawan Myanmar

Indonesia 5 - 1 Filipina

Sport.lamopi.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, memberikan apresiasi tinggi kepada para pemainnya usai membantai timnas Filipina U-19 dengan skor 5-1 pada laga keempat penyisihan grup A Piala AFF U19 2022.

Kemenangan ini menjadi angin segar buat skuad Garuda Nusantara untuk bisa melaju ke semifinal.Namun, faktor fisik menjadi hal yang disorot juru taktik asal Korea Selatan tersebut. 

Timnas Filipina U-19 menjadi lawan skuat Garuda Muda di laga keempat Piala AFF U-19 2022, Pertandingan dilangsungkan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Jumat (8/7), malam WIB.

Kemenangan Timnas Indonesia dengan skor 5-1 melawan Filipina, membuat mimpi Indonesia untuk lolos ke babak semifinal semakin terbuka.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pemain di lapangan. Berkat kerja keras mereka, kami bisa meraih kemenangan besar atas Filipina,” ucap Shin Tae-yong dalam konferensi pers pasca pertandingan.

Meskipun menang, Shin Tae-yong menyoroti fisik para pemainnya. Hal ini akan menjadi evaluasi utama untuk menyongsong laga pamungkas Merah Putih di fase grup A Piala AFF U-19.

Dalam jumpa pers usai pertandingan, juru latih asal Korea Selatan tersebut mengindikasikan akan melakukan rotasi besar-besar di laga melawan Filipina.

“Untuk pertandingan berikutnya, saya harus mengantisipasi fisik para pemain. Cara yang akan saya lakukan adalah dengan mengganti hampir semua starting eleven nanti,” tambah Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-19 akan melawan Timnas Myanmar U-19 pada Minggu (10/7) mendatang. Laga tersebut akan menjadi penentu langkah Garuda Muda menuju semifinal.  Indonesia diwajibkan menang di laga terakhir untuk melaju ke babak selanjutnya.

X