Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Jadi Tim Paling Produktif di AFF U19, Timnas Indonesia Tersingkir Karena Sistem H2H

Jadi Tim Paling Produktif di AFF U19, Timnas Indonesia Tersingkir Karena Sistem H2H

Sport.lamopi.com - Timnas Indonesia gagal lolos ke semifinal Piala AFF 2022 meski menang menghadapi Myanmar dengan skor 5-1 pada laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu 7 Juli 2022.

Sementara laga Vietnam vs Thailand berakhir dengan skor 1-1 pada laga yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta.

Peraturan terbaru AFF U-19 2022 yang menggunakan sitem H2H sangat merugikan timnas Indonesia.

Pasalnya Skuad garuda menjadi tim paling produktif dalam event AFF U19 Championship 2022, Namun dengan berat hati harus gagal lolos ke semifinal.

Timnas Indonesia, Vietnam, dan Thailand sama-sama mengoleksi 11 Point. Skuad garuda menjadi tim paling produktif dengan selisih gol +15, Vietnam dengan selisih gol +9, sedangkan Thailand dengan selisih gol +6.

Dengan sama-mengoleksi 11 point, maka Head to Head antara ketiga tim menjadi penentu juara grup, sehingga harus ditentukan dari mini klasemen antara ketiga tim.

Berikut hasil pertandingan ketiga tim dalam mini klasemen

  • Vetniam 0-0 Indonesia
  • Indonesia 0-0 Thailand
  • Vietnam 1-1 Thailand

Berikut hasil Mini Klasemen:

  1. vietnam
  2. Thailand
  3. Indonesia

Indonesia gagal lolos dikarenakan tdak berhasil mencetak satu gol pun baik saat melawan Vietnam maupun Thailand. Sedangkan Vietnam dan Thailand sama-sama memasukkan 1 Gol.

 Sebagai catatan, Peraturan terbaru Piala AFF U-19 mulai tahun 2022 memiliki sistem yang sama seperti Kualifikasi Piala Asia 2023.

Sayang, Timnas Indonesia U19 harus mengubur dalam-dalam harapan masyarakat Indonesia setelah sistem atau aturan yang berlaku pada tahun ini. 

X