Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Coach Bima Sakti Targetkan Masuk Final Dan Insyallah Bisa Juara AFF U16 2022

AFF U16 2022

Pelatih Garuda Muda, Bima Sakti menargetkan skuad Garuda Asia julukan timnas Indonesia U-16 bisa masuk final dan meraih juara Piala AFF U-16 Boys Championship 2022.

Saat ini coach Bima Sakti sedang serius menyiapkan skuad Garuda Asia untuk menghadapi siapapun lawanya di semifinal Piala AFF U-16 2022 nanti.

Menurutnya persiapan berlaga di semifinal yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada hari Rabu 10 Agustus 2022 itu sangatlah penting daripada bingung siapa lawan yang akan Timnas Indonesia hadapi nanti di semifinal .

Coach Bima sakti mengatakan bahwa ia memasang target, "Timnas Indonesia tentu mau masuk final dan insyallah bisa menjadi juara. Akan tetapi, paling terpenting yaitu fokus menghadapi lawan di semifinal".

Kemenangan atas Vietnam U-16 dilaga terakhir grup A memang patut di disyukuri. karena selain bisa mengalahkan vietnam, kemenangan tersebut menjadi penentu juara grup sekaligus langsung mendapatkan tiket lolos ke semifinal.

Baca Juga: Kalah dari Timnas U-16 Indonesia, Pelatih Vietnam Salahkan Wasit

Ditambahkan bahwa mental para pemain skuad Garuda Asia dalam keadaan yang bagus pasca kemenangan laga terakhir, namun harus segera berhenti merayakannya dan harus fokus menatap laga berikutnya disemifinal.  

“Mental pemain dalam keadaan bagus dan saya meminta mereka untuk segera melupakan kemenangan atas Vietnam kemarin,” tambah Bima Sakti.

Pemain gelandang Timnas Indonesia era 1990-an itu juga menegaskan bahwa semua lawan di fase empat besar tangguh.

Baca Juga: Dibungkam Indonesia 2-1, Media Vietnam Kecewa & Gelisah Menanti Hasil Laga Grup C

Karena itulah, Coach Bima berjanji akan menyiapkan tim sebaik mungkin meski sejatinya pihak Timnas Indonesia U-16 belum mengetahui tim mana dari Grup C yang akan mereka hadapi di semifinal nanti.

Oleh sebab itu laga terakhir yang menjadi penentu di Grup C baru akan bertanding pada hari ini, Senin (8/8/2022). Ada tiga tim yang masih punya kans lolos ke semifinal dari grup tersebut yaitu Malaysia, Myanmar, dan Kamboja.

Bima sakti menjelaskan bahwa mereka tak memilih-milih calon lawan. mereka fokus bagaimana melenggang ke final. 

Semua tim berkualitas bagus. Timnas Indonesia hanya menunggu lawan dari Grup C apakah Malaysia, Myanmar, atau Kamboja.

Bima dan tim pelatih akan mengamati permainan calon lawan sebagai persiapan semifinal.

Skuat Merah Putih akan mencermati gaya main lawan melalui video dan akan menggunakan sebagai celah untuk memenangkan laga tersebut.

X