Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Dibungkam Indonesia 2-1, Media Vietnam Kecewa & Gelisah Menanti Hasil Laga Grup C

Dibungkam Indonesia 2-1, Media Vietnam Kecewa & Gelisah Menanti Hasil Laga Grup C

Media Vietnam, The Thao 247 kesal usai timnya, The Golden Stars dipermalukan Indonesia di matchday terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022. 

Pertandingan yang dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman tadi malam itu, Arkhan Kaka dkk cetak 2 gol balasan dalam laga yang berkesudahan 2 – 1 itu.

The Thao menyebut Vietnam gagal meraih tiket langsung ke babak semifinal Piala AFF U-16.

“Vietnam U-16 berpeluang tersingkir lebih awal dari babak penyisihan grup di turnamen Piala AFF U-16 2022 saat kalah dari Indonesia di laga terakhir,” tulis The Thao.

Baca Juga: Kalah dari Timnas U-16 Indonesia, Pelatih Vietnam Salahkan Wasit

Sebagaimana diketahui, hanya juara grup lah yang dijamin lolos ke babak semifinal secara langsung. Dan hanya satu runner-up terbaik lah yang berhak membersamai tiga juara grup untuk berlaga di babak semifinal.

“Kekalahan ini menyebabkan Vietnam U-16 kehilangan tiket langsung ke semifinal turnamen U-16 Asia Tenggara 2022, karena menurut regulasi BTC, hanya 3 tim teratas di setiap grup yang dapat melanjutkan,” lanjut The Thao.

The Thao kesal karena timnya harus bergantung pada hasil akhir di grup C.

“Namun, yang dikhawatirkan di Grup C adalah hasil akhir yang akan menentukan nasib Vietnam U-16. Saat ini, peluang untuk melanjutkan masih terbagi rata untuk ketiga tim: Malaysia (4 poin), Myanmar (4 poin) dan Kamboja (3 poin, selisih -1),” tutup The Thao.

Baca Juga: Dikalahkan Indonesia, Nasib Vietnam di Tangan Malaysia & Myanmar

Media Vietnam lainnya, Tuoitre.vn mengaku timnya terancam tersingkir gara-gara takluk dari Garuda Asia.

“Dengan hasil ini, Indonesia U16 meraih 9 poin mutlak setelah 3 pertandingan, memuncaki Grup A dan langsung masuk semifinal, tulis Tuoitre.

“Sementara Vietnam U16 hanya memiliki 6 poin dan dipaksa untuk menantikan hasil pertandingan di Grup B dan C yang masing-masing berlangsung pada 7 dan 8 Agustus,” tulis Tuoitre lagi.

Berbeda dengan dua media asal Vietnam tersebut, media asal Malaysia, Vocket FC justru menyoroti komentar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Baca Juga: Pelatih Vietnam Yakin Timnya Lolos ke Final Piala AFF U16 2022

Usai laga, Iriawan mengaku puas dengan performa keseluruhan skuad asuhan Bima Sakti. Iriawan menyebut kemenangan tersebut sebagai balasan Indonesia kepada Vietnam dan Thailand.

Sebagaimana diketahui, di Piala AFF U-19 kemarin, Marselino Ferdinan dkk dipaksa angkat kaki oleh dua tim tersebut. Dengan kemenangan atas Vietnam semalam, Iriawan menyebutnya sebagai balasan atas gagalnya Timnas Indonesia U-19 di event (Piala AFF U-19) tersebut.

“Tentunya kami mungkin tetap di AFF karena memang negara kita ada di kawasan di Asia Tenggara. Sehingga kita akan baguskan saja permainan kita. Kita balas Vietnam dan Thailand. Seperti sekarang, kita bisa meraih kemenangan,” bunyi pernyataan Iriawan sebagaimana dilansir dari media asal Malaysia, Vocket FC.

.

.Source: Nobartv.co.id

X