Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Usai Tersingkir, Pelatih Malaysia Jagokan Indonesia Juara AFF U16 2022

Pelatih Malaysia Jagokan Indonesia Juara AFF U16 2022

Timnas Malaysia U-16 ashan Osmera bin Omaro dipastikan gagal lolos ke semifinal alias tersingkir dari ajang Piala AFF U-16 setelah hanya mampu finis di peringkat kedua grup C dibawah Juara Grup Myanmar.

Skuad harimau Malaya muda itu gagal meraih peringkat juara grup C setelah ditahan imbang oleh Australia 2 – 2 di laga terakhir.

Setelah dinyatakan tersingkir, Osmera kini menjagokan Timnas Indonesia sebagai juara dalam ajang Piala AFF U16 2022.

Baca Juga: Gagal Lolos Semifinal AFF, Media Malaysia: Australia menghancurkan mimpi Malaysia

“Saya rasa Indonesia akan menjuarai turnamen ini karena mereka mendapatkan dukungan dari suporter,” ujar Osmera.

Untuk diketahui, Garuda Asia julukan Timnas Indonesia U16 finis sebagai juara grup A Piala AFF U-16 2022 setelah mengantongi tiga kemenangan berturut-turut selama penyisihan grup.

Skuad asuhan Bima Sakti membungkam Filipina 2 – 0, kemudian pesta gol 9 – 0 ke gawang Singapura, dan terakhir gilas Vietnam 2 – 1.

Malaysia sebelumnya diprediksi akan berhadapan dengan Indonesia di babak semifinal, andaikata anak asuh Osmera itu menang dengan skor berapapun atas Australia.

Baca Juga: Media Vietnam Sindir Skuad Garuda yang Menangis Usai Kalahkan Vietnam

Namun sayang, Australia yang sebelumnya selalu mengalami kekalahan saat melawan Myanmar dan Kamboja justru membuat kejutan dengan menahan imbang Harimau Malaya Muda.

Sedangkan pada pertandingan lainnya di grup C antara Myanmar melawan Kamboja mampu dimenangkan oleh Myanmar. Atas hasil tersebut, Myanmar finis sebagai juara grup dan akan berhadapan dengan Indonesia di babak semifinal Piala AFF U-16.

Kemenangan besar yang diraih Indonesia membuat Osmera cukup yakin dengan skuad asuhan Bima Sakti itu.

Bagaimana tidak, Indonesia hanya kebobolan satu gol dari tiga laga. Satu-satunya gol tersebut berasal dari bola mati yakni penalti. Di lini depan, total 13 gol dicetak oleh Arkhan Kaka dkk.

Lini depan yang tajam serta kokohnya lini belakang menjadi alasan Osmera menggunggulkan tuan rumah menjadi juara.

Meski mengunggulkan Indonesia, Osmera tidak bisa menutup rasa kekecewaannya karena timnya gagal memaksimalkan beberapa peluang di laga pamungkas kontra Australia. Andai saja Malaysia menang, maka dipastikan derby Melayu akan tersaji di babak semifinal.

Baca Juga: Kalah dari Timnas U-16 Indonesia, Pelatih Vietnam Salahkan Wasit

Bahkan, Osmera sudah sangat yakin timnya akan lolos ke babak semifinal karena di laga antara Indonesia Vs Vietnam sebelumnya, Osmera kedapatan menonton jalannya pertandingan tersebut. Aksi Osmera itu untuk mengamati sejauh mana kekuatan ‘calon’ lawannya.

“Kalau kami selesaikan peluang-peluang kami di depan gawang, mungkin kami akan menyelesaikan pertandingan (dengan kemenangan),” ujar Osmera mengomentari permainan anak asuhnya.

“Apabila di turnamen usia muda, ada hasil mengecewakan bagi para pemain, itulah yang mereka ingat,” tutupnya

X