Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Waspada! Prestasi Myanmar U16 Lebih Unggul dibandingkan Timnas Indonesia di Piala AFF U16

Piala AFF U16

Garuda Asia julukan Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Myanmar dalam laga semifinal Piala AFF U-16 yang akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8/2022).

Timnas Indonesia U-16 Lolos ke Semifinal sebagai juara Grup A dengan sembilan poin, Sementara Myanmar adalah juara Grup C dengan dengan tujuh poin.

jika melihat produktivitas dan kemasukan gol, Timnas Indonesia U-16 jauh lebih unggul daripada Myanmar U-16.

Skuad asuhan Bima Sakti mampu melesakkan 13 gol dan hanya kemasukan satu gol, sedangkan Myanmar memasukan lima gol dan kemasukan dua gol.

Namun bicara soal prestasi di ajang Piala AFF U16, Timnas Indonesia U-16 tertinggal dari Myanmar.

Timnas Indonesia baru meraih satu kali juara pada 2018 dan satu kali runner-up pada 2013.

Sementara Myanmar sudah meraih dua gelar juara dan menjadikannya peringkat kedua negara terbanyak yang mengoleksi gelar Piala AFF U-16. Myanmar juara pada 2022, 2005 dan runner-up pada 2015.

Koordinator Save Our Soccer Akmal Marhali, mengatakan Myanmar tidak boleh dipandang remeh oleh Timnas Indonesia U-16.

Meskipun, Timnas Indonesia U-16 akan lebih diunggulkan karena berstatus tuan rumah dengan ribuan suporter.

"Bicara usia muda, Myanmar punya pemain-pemain yang menjanjikan. Terbukti, tim Myanmar sudah lebih sering berprestasi pada Piala AFF U-16 ketimbang Timnas Indonesia U-16," ucap Akmal Marhali kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Selasa (9/8/2022).

Dia mengatakan perjalanan Myanmar dalam babak penyisihan Grup C patut menjadi perhatian Timnas Indonesia U-16. Pasalnya, tim itu juga belum terkalahkan.

"Perjalanan Myanmar pada fase grup juga luar biasa. Myanmar menang 3-2 atas Australia, Imbang 1-1 dengan Malaysia, dan menang 1-0 atas Laos," pungkas Akmal.

Editor: Aksara

X