Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Final AFF U16 2022, PSSI Hadirkan Seluruh Orangtua Pemain Timnas Indonesia U16

PSSI Hadirkan Seluruh Orangtua Pemain Timnas Indonesia U16

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, akan membawa dan menghadirkan seluruh orangtua pemain Timnas Indonesia U-16 untuk menyaksikan laga final Piala AFF U-16 2022.

Laga pamungkas penentuan Juara Piala AFF U16 ini mempertemukan Timnas Indonesia U-16 melawan Timnas Vietnam U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Jumat 12 Agustus 2022 pukul 20.00 WIB.

Kehadiran orangtua para punggawa skuad Garuda Asia dimaksukan supaya pemain tampil lebih termotivasi sehingga membantu Timnas Indonesia U-16 meraih gelar juara Piala AFF U-16 2022.

"Saya sudah mengatakan hal itu kepada anak-anak waktu 'technical meeting'. Kami mengundang orangtua mereka ke Yogyakarta dan menyiapkan akomodasi serta transportasi," kata Mochamad Iriawan

Baca Juga: Bima Sakti Minta Pemainnya Tak Dipuji Berlebihan Meski Timnas Indonesia U-16 Menang

Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan  mengaku sudah menghadirkan orangtua kapten sekaligus bek tengah Timnas Indonesia U-16, Muhammad Iqbal Gwijangge dari Bandung di pertandingan melawan Myanmar semalam.

Keberadaan orangtua membuat Iqbal tampil maksimal. Ia pun sukses menjadi eksekutor penalti Timnas Indonesia U-16 di laga kontra Myanmar.

"Alhamdulillah Iqbal memberikan yang terbaik," ungkap Iriawan.

Skuad Garuda Asia julukan Timnas Indonesia U-16 melaju ke final Piala AFF setelah mengandaskan Myanmar melalui adu tendangan penalti dengan skor 5-4 (PSO) di semifinal.

Baca Juga: Pelatih Myanmar Akui Kehebatan Timnas Indonesia U-16, Saya Ingin Mereka yang Juara

Pertandingan harus dilanjutjan dengan babak tendangan penalti setelah kedua tim bermain imbang di waktu normal dengan skor sama kuat 1-1.

Di partai final Piala AFF U-16 2022, Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Timnas Vietnam U-16 di Stadion Maguwoharjo, Jumat pukul 20.00 WIB.

Vietnam lolos ke final usai mengalahkan Thailand dengan skor 2-0 di partai semifinal.

Sebelum partai final digelar, laga perebutan tempat ketiga antara Thailand vs Myanmar digelar lebih dahulu di hari dan stadion yang sama, pukul 15.30 WIB.

Timnas Indonesia sebelumnya pernah mengalahkan Timnas Vietnam U-16 di babak penyisihan Grup A dengan memperlihatkan pertandingan yang sengit. Laga berakhir untuk kemenangan Timnas Indonesia dengan skor tipis 2-1.

Sanggupkah Timnas Indonesia U-16 mengalahkan Vietnam untuk kedua kalinya dan meraih juara Piala AFF U-16 2022 ?

Editor: Aksara

X