Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Misi Balas Dendam, Shin Tae-yong Minta Suporter Penuhi Stadion GBT Saksikan Kemenangan Indonesia

Misi Balas Dendam, Shin Tae-yong Minta Suporter Penuhi Stadion GBT Saksikan Kemenangan Indonesia

Sport.lamopi.com - Pelatih Shin Tae-yong menatap penuh optimis jelang laga pamungkas kontra Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang akan di gelar pada hari minggu, 18/9/2022.

Juru taktik asal Korea Selatan tersebut sangat yakin bisa menang demi misi balas dendam atas kegagalan pada AFF U19 silam yang disebabkan tindakan tidak sportif Vietnam dan Thailand.

Skuad Garuda Nusantara julukan Timnas Indonesia U-19 baru saja menghajar timnas Hongkong dengan skor telak 5-1.

Berkat kemenangan tersebut, asa skuad Garuda Nusantara untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 Uzbekistan masih terbuka sangat lebar.

Saat ini Timnas Indonesia U-19 menjadi pemimpin sementara grup F dengan menorehkan 6 point dari dua laga dengan produktifitas gol +8.

Dalam tabel klasemen sementara Indonesia ditempel ketat oleh Vietnam yang meraih poin dan produktifitas gol yang sama dengan Indonesia.

Juara klasemen Grup F akan dititentukan pada laga terakhir antara Indonesia melawan Vietnam, yang akan memperebutkan tiket otomatis lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 Uzbekistan.

Jelang bentrokan panas antara timnas Indonesia U-19 melawan Vietnam, Shin Tae-yong yakin bisa balas dendam atas apa yang terjadi di Piala AFF U-19 2022 lalu.

"Saat AFF (U-19) Thailand dan Vietnam tidak sportif dan kita dirugikan oleh mereka. Tapi kali ini di kandang kita pelu melakukan balas dendam," ucap Shin Tae-yong usai pertandingan lawan Hong Kong.

Demi melancarkan aksi balas dendam ke Vietnam, Shin Tae-yong meminta suporter untuk hadir di stadion. 

Selain memberikan dukungan, kehadiran suporter ini diharapkan bisa jadi saksi timnas Indonesia U-19 mengalahkan rivalnya.

"Saya berharap banyak penonton. Datang dan saksikan kemenangan Indonesia (vs Vietnam)," tegas Shin Tae-yong.

Nah, untuk pertandingan terakhir di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 antara timnas Indonesia U-19 vs Vietnam bakal digelar pada Minggu (18/9/2022).

X