Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Sukses Balas Dendam, Timnas Indonesia Pecundangi Vietnam dengan Comeback di Menit Akhir

Sukses Balas Dendam, Timnas Indonesia Pecundangi Vietnam dengan Comback di Menit Akhir

Sport.lamopi.com - Skuad Garuda Nusantara asuhan Coach Shin Tae-yong sukes balas dendam terhadap timnas Vietnam pada laga terakhir lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F.

Laga penuh emosional antara Indonesia U20 melawan Vietnam U20 digelar di Stadion Glora Bung Tomo (GBT) tadi malam.

Timnas Indonesai berhasil membungkam Vietnam dengan skor 3-2 yang secara tidak langsung telah membalaskan rasa sakit hati terhadap timnas Vietnam.

Pada turnamen AFF U-19 silam, Vietnam diduga bermain mata denganThailand yang menyebabkan Skuad Garuda Nusantara tersingkir di penyisihan Grup Piala AFF U-19 yang digelar pada bulan juli lalu.

Kemenangan Indonesia terhadap Vietnam pada laga pamungkas penyisihan Grup F Piala Asia U-20 2023 Uzbekistan, terasa sangat spesial.

Bagaimana tidak, pertandingan selama 90 menit berlangsung dengan tensi yang sangat tinggi dipertontonkan kedua tim dan membuat penonton baik di Stadion maupun yang di rumah ikut merasakan senam jantung.

Timnas Indonesia mampu mencuri gol terlebih dahulu melalui aksi Marselino yang melesatkan tembakan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-60, Indonesia unggul 1-0

Memasuki ke-66 timnas Vietnam dapat menyamakan kedudukan dan membuat skor imbang 1-1 melalui bunuh diri Ferrari yang salah mengantisipasi bola tap-in Nguyen Tha Nhan.

Vietnam bahkan mampu membalikkan keadaan dan berbalik unggul 2-1 terhadap Indonesia    pada menit ke-79 melalui sepakan keras Dinh Xuan Tien yang memanfaatkan celah di lini belakang skuad Garuda dan  berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Aditya.

Selebrasi Dinh Xuan pemain vietnam yang membuat mereka mengugguli timnas Indonesia seakan menantang dan mencemooh menghadap suporter yang berada tribun.

Tidak butuh waktu lama bagi skuad Garuda Nisantara, 3 menit pasca Vietnam berbalik unggul. Ferarri sukses membalas kesalahanya dengan membubukkan Gol lewat Heading spektakuler memanfaatkan umpan lambung dari sepak pojok, dan membuat skor kembali imbang 2-2 pada menit ke-82.

Kembali lagi, Comeback skuad garuda pada 10 menit akhir pertandingan membuat hancur pasukan the Young Star.

Pada menit-menit akhir Timnas Indonesia berhasil mempecundangi Vietnam lewat gol kejutan pada menit ke-85 lewat kaki Rabbani Tasnim. Skor menjadi 3-2 untuk kemenangan Timnas Indonesia.

Akhirnya Timnas Indonesia sukses balas dendam dengan mempertahankan kemenangan hingga laga berakhir dan melengang ke Piala Asia U-20 2023 Uzbekistan.   

X