Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Komentar Indra Sjafri Usai Indonesia Taklukkan Filipina 3 Gol Tanpa Balas

Komentar Indra Sjafri Usai Berhasil Taklukkan Filipina 3 Gol Tanpa Balas

Timnas U-22 Indonesia berhasil mencatatkan poin penuh pada laga perdana SEA Games 2023 melawan Filipina U-22 di stadion Olympic, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (29/4/2023)..

Meski menang, Indra Sjafri selaku pelatih kepala Timnas U22 Indonesia mengakui telah melewati laga pembuka dengan sangat berat.

Mengahadapi Filipina U-22, Skuad garuda muda yang diisi Rizky Ridho dan kolega menang dengan skor telak 3 gol tanpa balas.

"Pertandingan yang berat, anak anak di babak pertama mencoba untuk mengembangkan permainan, dan di babak kedua mereka mulai bisa bermain dengan baik," ujar Indra Sjafri usai laga.

Tiga gol kemenangan skuad Garuda Muda dilesakkan oleh Marselino Ferdinan jelang babak pertama berakhir, lalu digandakan Irfan Jauhari menit ke-89, dan gol penutup dibubukan Fajar Fathur Rahman pada menit ke-90+2.

Menang telak 3-0 atas Filipina tidak menunjukkan bahwa permainan Indonesia sangat bagus. Pada laga perdana ini, Indonesia bermain kurang maksimal.

Terdapat masih banyak kesalahan mendasar yang dilakukan oleh pasukan Garuda Muda, serta masih tumpulnya penyelesaian akhir.

Namun demikian, terkait evaluasi tim, pelatih yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI itu mengaku belum bisa menjabarkan apa saja yang harus dibenahi.  

"Saya tidak pernah melakukan evaluasi sebelum saya dapat semua informasi tentang pertandingan, Jadi besok baru tim analis kita memberikan laporan dan setelah itu baru kami melakukan evaluasi," ucap Indra Sjafri.

"Saya juga tidak akan menyalahkan performa pemain hari ini, karena semua pemain sudah siap dalam pertandingan hingga kami menang 3-0," dia menambahkan.

Sejatinya Skuad Garuda Muda bisa unggul lebih dari 3 gol, jika eksekusi penalti pada menit ke-60 bisa dimaksimalkan oleh sang eksekutor Rizky Ridho.

"Untuk penendang penalti, itu salah satunya yang kita miliki (Rizky Ridho), tapi kami punya yang lain juga. Tidak jadi masalah, apakah nanti ke depan ada perubahan, ya kita lihat nanti," kata Indra Sjafri.

Dengan hasil kemenganan 3-0 atas Filipina, Indonesia harus rela menempaati urutan kedua klasemen sementara Grup A Sepakbola Putra SEA Games 2023, Karena dipertandingan lain tuan rumah Kamboja mampu menaklukkan Timor Leste dengan skor telak 4-0.

Timnas U-22 Indonesia selanjutnya akan menghadapi Myanmar pada pertandingan kedua Grup A sepak bola putra SEA Games 2023.

Laga MatchDay kedua antara skuad Garuda Muda versus Myanmar U-22 itu akan berlangsung di stadion yang sama pada tanggal 4 Mei 2023 mendatang yang disiarkan live di RCTI.

X