Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Tanggapi Gol Kontroversial Irak, Marselino: Kami Tidak Beruntung

Tanggapi Gol Kontroversial Irak, Marselino: Kami Tidak Beruntung

Timnas Indonesia kembali harus mengakui kekalahan atas Timnas Irak setelah takluk dengan skor 3-1 di laga pertama di grup D AFC Asian Cup 2023 Qatar.

Irak terlebih dahulu memimpin dengan gol yang dicetak Mohamad Ali pada menit 18, lalu Indonesia sempat menyamakan kedudukan mewat gol Marselino pada Menit 37 yang menyambar umpan matang Yakob Sayuri.

Dipenghujung babak pertama jelang turun minum, Irak kembali mencetak gol kontroversial. Setelah coach Shin Tae-yong memberikan protes, dan wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

Dalam tayangan ulang terlihat pemain Irak dalam posisi Offside saat menyundul bola setelah salah satu pemain Irak lainya menyambut bola dan mengnai kakinya.

Dengan gol kontroversial tersebut, lantas Marselino memberikan komentarnya dan menanggapi keputusan Wasit yang memimpin laga.

"Disayangkan juga di pertandingan pertama ini kami tidak beruntung, ada beberapa kontroversi dari wasit yang seharusnya tidak gol, tapi jadi gol," kata Marselino.

Penyumbang gol semata wayang tim Garuda itu mengakui, jika gol kedua skuad Singa Mesopotamia itu memengaruhi kondisi mental bermain rekan-rekannya.

Marselino juga tak mau menyia-nyiakan kesempatan bisa bermain di Piala Asia mewakili Indonesia, usai terakhir kali timnas lolos ke ajang empat tahunan itu 16 tahun silam (2007).

"Kami sangat bangga setelah 16 tahun tidak ada di (Piala) AFC. Kami memaksimalkan semua, kami berjuang untuk bangsa," kata Marselino.

"Saya merasa bangga dan senang, jadi pemain termuda dan satu-satunya scorer bagi timnas. Tapi, tetap saja kami kalah," sambungnya.

Usai menelan kekalahan 1-3 dari Irak pada pertandingan pertama Grup D Piala Asia, Marselino ingin memperbaiki penampilannya di laga kedua melawan Vietnam.

"Untuk lawan Vietnam, kami akan analisis lagi pertandingan hari ini, dan mencoba yang terbaik di pertandingan selanjutnya," katanya.

Indonesia dijadwalkan akan berjuma dengan Vietnam pada MatchDay 2 yang akan berlangsung Jum'at, 19 januaari 2024.

Baik Indonesia maupun Vietnam akan sama-sama berjuang untuk memperebutkan poin penuh demi harapan lolos ke babak 16 besar. Setelah sebelumnya sama-sama kalah di laga pertama. 

X