Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Nathan Tjoe Dipastikan Gabung Timnas U23 di Piala Asia U23 Qatar

Nathan Tjoe Dipastikan Gabung Timnas U23 di Piala Asia U23 Qatar

Timnas Indonesia - Nathan Tjoe-A-on, Bek kiri Timnas Indonesia yang saat ini bermain untuk klub Belanda Heerenveen, kini dipastikan bisa memperkuat timnas U-23 untuk berlaga pada Piala Asia U-23 Qatar 2024.

Sebelumnya Ntahan diragukan untuk tampil bersama Garuda Muda dikarenakan terhadang ijin klub yang enggan melepas pemain untuk bergabung bersama Timnas di luar kalender FIFA.

Namun, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan bahwa Heerenveen setuju untuk melepas Nathan untuk bergabung dengan skuad Garuda pada 14 April. atau sehari sebelum laga perdana timnas Indonesia U-23 melawan tuan rumah Qatar.

“Kami baru mendapat kabar baik bahwa Nathan bisa tampil di Piala Asia U-23. Nathan akan bergabung di Doha tanggal 15 pagi,” kata Erick dalam keterangan tertulis resmi yang diterima pewarta.

“Itu artinya PSSI berupaya semaksimal mungkin agar pemain-pemain dapat bergabung, baik pemain dari Liga 1, maupun yang bermain di luar negeri. Dan saya bersyukur, meski membutuhkan waktu, tapi hampir semua pemain dilepas klubnya,” imbuh Erick Thohir.

Sebelumnya, Nama Nathan dicoret dari daftar skuad Garuda Muda yang berlaga di AFC U-23 Asian Cup Qatar. Dikarenakan tidak mendapat ijin dari klub yang dibela saat ini yaitu Heerenveen.

Dengan bergabungnya Nathan Tjoe-A-on, maka skuad Garuda Muda diaharapkan dapat memberikan penampilan terbaiknya guna memastikan langkah menuju Olimpiade Paris lebih terbuka.

Kini skuad asuhan coach Shin Tae-yong hanya tinggal menunggu kedatangan Justin Hubner yang masih belum dilepas oleh klubnya Cerezo Osaka yang masih harus memainkan satu pertandingan lagi sebelum merapat bersama Garuda Muda ke Qatar.

AFC sendiri diketahui mengizinkan perubahan skuad final tim peserta Piala Asia U-23 sampai maksimal enam jam sebelum pertandingan pertama yang dimainkan.

Tim Garuda Muda akan memulai perjalanannya di Piala Asia U-23 dengan meladeni Qatar sebagai lawan pertama di Grup A pada Senin (15/4), sebelum bertemu Australia pada 18 April dan menutup fase grup dengan menantang Jordania pada 21 April.

X