Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Usai Juara AFF U16, Pemain Timnas Indonesia Dapat Tawaran Beasiswa Kuliah

Pemain Timnas Indonesia Dapat Tawaran Beasiswa Kuliah

Pemain Timnas IndonesIa U-16 mendapatkan tawaran berharga yaitu beasiswa kuliah usai menjadi juara Piala AFF U-16 2022. Tawaran Beasiswa itu datang dari Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ).

Dilansir dari situs resmi Muhammadiyah, UMJ memberikan apresiasi atas perjuangan skuad asuhan Bima Sakti yang berhasil jadi juara Piala AFF U-16 2022.

Timnas Indonesia U-16 berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Vietnam 1-0 di final yang  digelar di Stadion Maguwoharjo, 

Baja Juga: Juara AFF U-16 2022, Pertumbuhan Postur Pemain Timnas Indonesia Akan Dipantau

Keluarga Muhammadiyah pun semakin bangga karena dari skuad Timnas Indonesia U-16, terdapat 2 anak didik mereka. Yaitu Fadel Ahmad Arrafi dan Achmad Zidan Arrosyid yang merupakan siswa SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta.

Melihat 2 anak didiknya jadi juara bersama Timnas Indonesia U-16, Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta, Ma’mun Murod menawarkan beasiswa untuk Fadel Ahmad Arrafi dan Achmad Zidan Arrosyid.

Keduanya diberi kebebasan memilih jurusan yang ada, akan tetapi sangat disarankan untuk mengambil jurusan pendidikan olahraga.

Baca Juga: Juara AFF U16: Staf Pelatih Timnas Indonesia Teriak "Lokal Pride!", Sindir Shin Tae-Yong?

“Zidan dan Arrafi bisa ambil program studi apa saja di UMJ. Namun akan bagus dan saya sarankan untuk masuk Program Studi Pendidikan Olahraga,” saran Ma’mun kepada Zidan dan Arrafi seperti dikutip dari situs Muhammadiyah.

Menariknya, tak hanya Zidan dan Arrafi saja yang ditawari beasiswa kuliah oleh UMJ. Melainkan, bagi pemain Timnas Indonesia U-16 secara keseluruhan sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan mereka di lapangan.

Jadi nantinya setelah pemain Timnas Indonesia U-16 lulus SMA/MA/SMK, mereka akan ditawari khusus untuk beasiswa kuliah.

Baca Juga: Kalah di Final AFF, Pelatih Vietnam U16 Salahkan Wasit dan Supporter Indonesia

Tak hanya bisa mengembangkan akademik, tapi para pemain Timnas bisa mengasah kemampuan sepak bolanya di tim sepak bola UMJ.

Tim sepak bola UMJ sendiri pernah melahirkan banyak pemain berbakat, salah satunya Rezaldi Hehanusa. Bek Persija Jakarta itu diketahui merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMJ.


X