Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

FAM Pasang Target Lolos Piala Dunia, Timnas Malaysia Justru Gagal ke Piala Asia U20 2023

Football Association of Malaysia (FAM) sebelumnya memasang target untuk Timnas Malaysia U-20 agar lolos ke Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Indonesia tahun depan.

Namun, Skuad muda Harimau Malaya justru gagal lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan yang sekaligus menjadi ajang kualifikasi Piala Dunia U-20 2023 untuk zona Asia.

Timnas Malaysia harus puas menempati posisi 3 dalam klasemen Akhir Gurp E dengan mengoleksi 4 poin hasil dari 3 laga yaitu imbang melawan Mongolia, menang melawan Srilangka, dan kalah dari Korea Selatan. 

Baca Juga: Sukses Balaskan Dendam, Timnas Indonesia Pecundangi Vietnam dengan Comeback di Menit Akhir

Kegagalan Timnas Malaysia U-20 ini membuat Media Malaysia Makan Bola menyoroti soal kegagalan tim Harimau Muda lolos ke Piala Asia U-20 2023.

Dikutip dari Makan Bola, kegagalan Malaysia U-20 lolos ke Piala Asia U-20 tahun depan jelas memunculkan seribu persoalan.

"Kegagalan pasukan Malaysia U-19 untuk lolos ke Piala Asia Bawah U-20 tahun depan jelas sekali memunculkan seribu persoalan," tulis Makan Bola dalam artikel berita dengan judul 'Sasaran Melangit, Persiapan Malaysia U-19 Dipersoalkan' pada Senin (19/9).

"Bagaimana tidak, target yang dipatok Persatuan Sepakbola Malaysia (FAM) ke skuad asuhan Hassan Sazali Waras ini ternyata tinggi yaitu lolos ke Piala Dunia U-20," tulis Makan bola menambahkan.

Ambisi Malaysia untuk lolos ke Piala Asia U-20 pupus lantaran tim Harimau Malaya hanya mampu finis di peringkat ketiga Grup E Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Secara otomatis Malaysia juga gagal lolos ke Piala Dunia U-20 2023 yang akan diselenggarakan di Indonesia karena Piala Asia U-20 sekaligus menjadi ajang kualifikasi untuk Piala Dunia U-20.

"Semua target tidak menjadi kenyataan karena skuad negara hanya mampu meraih empat poin saja. Selepas gagal lolos ke Piala Asia U-20, para pendukung kini mempersoalkan persiapan tim yang ala kadarnya," tulis Makan Bola.

"Mereka hanya menjalani satu pertandingan uji coba saja sebelum tampil di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang berlangsung di Mongolia yaitu beruji coba melawan skuad Proyek FAM-MSN," tulis Makan Bola menambahkan.

X