Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Debut Buruk Bersama Timnas Indonesia, Justin Hubner Minta Maaf

Debut Buruk Bersama Timnas Indonesia, Justin Hubner Minta Maaf

timnas-indonesia.com - Justin Hubner mendapatkan mimpi buruk dalam debutnya bersama Timnas Indonesia usai resmi menjadi Warga Negara Indonesia. Bek Wolverhampton Wanderers itu harus harus merasakan pahitnya dihajar empat gol tanpa balas oleh Libya.

Laga uji coba melawan Libya berlangsung di Mardan Sports Complex, Antalya, Turki pada Selasa (2/1/2024) malam waktu Indonesia.

Dalam laga tersebut, Libya berhasil unggul empat gol tanpa balas berkat gol Ahmed Ekrawa pada menit ke-26, Omar Al Khouja menit ke-58, Elgelaib menit ke-90+1, dan Alaa Al Qajdar menit ke-90+2.

Laga Uji coba ini menjadi momentum debut yang diimpikan oleh Justin Hubner bersama Timnas Indonesia senior.

Baca Juga: Dilibas Libya 4-0, Sudah Siapkan Timnas Indonesia di Piala Asia ?

“Ini adalah pertandingan pertama saya. Laga ini sungguh sulit karena sistem baru untuk saya, formasi baru untuk saya. Jadi, benar-benar laga yang sulit untuk dimainkan,” kata Justin Hubner usai laga.

Meski demikian, ia mengaku senang bisa melakoni debut untuk Timnas Indonesia. Ia bertekad di laga selanjutnya bisa lebih baik lagi.

"Namun saya tetap senang bisa memainkan laga pertama saya bersama timnas Indonesia," kata Justin Hubner.

Dalam Laga debut ini Justin Hubner sebenarnya tampil mengesankan dengan melepaskan sejumlah tembakan dan umpan. Kualitas bermain di Inggris mampu ditunjukkan dengan baik oleh pemain yang masih memiliki darah keturunan Makassar ini.

Sayangnya, ia melakukan dua kesalahan fatal yang seakan menghapus permainan baiknya selama 45 menit.

Pada menit ke-58 Hubner melepas umpan yang sembrono ke sisi kanan. Pemain Libya lantas mengambil bola dan melakukan serangan berbahaya.

Omar Alkhoja menuntaskan peluang. Dalam proses gol Alkhoja tersebut juga terlihat koordinasi kurang rapi antara Hubner dan Amat.

Setelah kesalahan tersebut, Hubner kembali melakukan blunder yang berujung pada gol di penghujung laga.

Umpan diagonal Hubner yang dipotong pemain Libya di muka gawang Indonesia dan menjadi makanan empuk yang disantap Nourdin Al Gelaib pada menit ke-90+1'.

Usai laga, justin Hubner mengungkapkan permintaan maafnya melalui laman resmi Instagram pribadinya atas hasil buruk yang ditampilkan selama pertandingan.

Justin Hubner Minta Maaf

Selanjutnya, Timnas akan kembali berhadapan dengan Libya pada Jumat (5/1/2024) mendatang. Dimana, laga uji cobe kedua ini dijadwalkan akan masuk dalam kalender FIFA. 

X